Floating Market Lembang

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Floating Market Lembang terletak di jalan Grand Hotel Lembang. Harga tiket masuk terbaru per data hari ini Oktober 2017 adalah sebesar Rp 20.000 per orang (harga dewasa dan anak sama), sudah termasuk 1 gelas free drink yang dapat ditukar dengan tiket masuk di pintu kedatangan. Free drink yang dapat dilipih adalah susu coklat panas Milo, lemon tea dingin, serta kopi panas. Harga belum termasuk ongkos parkir kendaraan di tempat wisata di Bandung tersebut.

Fasilitas di Floating Market Lembang

Ada bermacam-macam fasilitas hiburan yang terdapt di Floating Market Lembang ini. Akan tetapi perlu diketahui bahwa sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu di tempat tersebut, harap diketahui bahwa untuk membeli makanan atau minuman apa pun di dalam lokasi Floating Market, anda diharuskan untuk menukar uang tunai dengan pecahan token yang bernilai Rp 5.000 atau Rp 10.000 atau Rp 20.000 atau Rp 50.000 atau pun campuran dari kesemuanya. Namun apabila masih ragu atau takut berlebihan token, ada baiknya jika hanya membeli dalam jumlah pecahan terkecil, yaitu Rp 5.000 dalam beberapa buah saja.

Akan tetapi apabila anda berniat untuk membeli barang-barang di luar area floating market yaitu yang berada di kios-kios di sekeliling floating market, anda dapat menggunakan uang tunai secara langsung.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang berada di area Floating Market, Lembang:

  • Toko (kios) pakaian
    Ada beberapa toko/kios yang menjual pakaian bermotif batik di sebelah kanan pintu masuk. Kebanyakan motif yang dijual adalah motif batik Bali yang sangat indah dan menarik, termasuk di antaranya adalah cendera mata (souvenir) dan perhiasan khas Bali, juga asesoris dari pulau seribu dewa tersebut (sendal, sepatau, dompet, magnet kulkas, daster, tas, ikat pinggang, sarung Bali, topi, dan lain sebagainya).
  • Toko lukisan
    Toko lukisan ini berlokasi di sebelah kiri dari pintu masuk Floating Market. Ada bermacam-macam lukisan yang sangat indah yang dijual di toko tersebut.
  • Toko cemilan/makanan ringan
    Toko ini berlokasi tepat di samping toko pakaian. Bagi anda penggila kuliner, ada baiknya untuk menginjakkan kaki dan melongok sedikit ke dalam untuk sekedar melihat-lihat karena panganan yang dijual di tempat tersebut sangat beragam, mulai dari keripik bayam, ceker ayam, urat, kerupuk tahu, keripik singkong, rangginang, kerupuk kulit, keripik ubi ungu, kerupuk ikan tenggiri, basreng, rempeyek, aneka macam madu dan es lilin, es moci, coklat dodol, dan lain sebagainya.
  • Toko boneka
    Bagi yang membawa anak-anak, tidak ada salahnya untuk sekedar mampir ke tempat ini untuk melihat-lihat. Di sini dijual aneka macam boneka aneka ukuran dan rupa dengan harga yang cukup menarik pula.
  • Restoran khas Sunda
    Bagi yang ingin mencoba panganan khas Jawa Barat, di sini pun terdapat restoran khas Sunda seperti nasi timbel ayam panggang atau goreng, soto Bandung, sayur asam, perkedel, dan lain-lain.
  • Mini Train
    Mini Train adalah arena bermain anak-anak di mana anak-anak bisa bermain kereta api mini mengelilingi kawasan tersebut.
  • Mini Flying Fox
    Sesuai dengan namanya maka Flying Fox ini sebenarnya lebih ditujukan untuk putra putri anda.
  • Kolam Pancing Anak
    Yang dinamakan kolam pancing ini sebenarnya bukanlah memancing ikan sesungguhnya, namun hanya ikan-ikanan yang terbuat dari plastic, yang dapat menyenangkan hati anak-anak anda.
  • Becak Mini
    Di sini pun tersedia becak mini berukuran mini untuk anak-anak.
  • Taman Kelinci
    Taman kelinci merupakan salah satu tempat area bermain anak-anak terpopuler di Floating Market Lembang ini. Di sini anda dapat memanjakan putra putri anda untuk masuk ke taman kelinci (dengan membayar Rp 20.000 per orang, dan mendapat 2 buah wortel per orang) dan dapat bermain-main dengan kelinci atau sekedar mengelus-elus kelinci yang banyak sekali berlarian di tempat tersebut. Dengan berbekal 2 buah kelinci yang akan anda peroleh sewaktu membeli tiket masuk ke arena taman kelinci ini, anda pun dapat memberi makan kelinci dengan wortel tersebut.
  • Taman Batu The Rock
    Taman Batu merupakan arena swafoto (selfie) terpopuler di Floating Market Lembang ini. Tempat ini sangat unik karena berhiaskan aneka macam batu karang beraneka ukuran dan bentuk yang sangat indah jika dijadikan objek foto bersama.

    tempat wisata floating market lembang bandung
    The Rock, Floating Market Lembang
  • Arena Olah Raga Air
    Bagi anda yang senang mencoba aneka olah raga air, di sini pun tersedia bermacam-macam olah raga air yang dapat anda coba, seperti kayak, perahu dayung, perahu air, dan lain-lain. Tentunya dengan membayar biaya tambahan.
  • Pijat
    Bagi anda yang merasa sedikit lelah dan ingin sedikit menghilangkan kepenatan, anda dapat mencoba untuk merasakan fasilitas pijat di tempat ini yang terletak agak ke tengah danau.
  • Sewa kostum Korea dan Jepang
    Jika anda sedang berfoto-foto, maka anda harus meluangkan waktu untuk berkunjung ke arena swafoto ini. Di sini anda dapat menyewa kostum pakaian adat Korea atau Jepang (dengan biaya tertentu) dan setelah itu anda dapat berswa foto (selfie) sepuasnya.
    tempat wisata di bandung
  • Kolam Renang Hijab
    Bagi anda yang berhijab dan sudah lama mengimpikan untuk dapat berenang di kolam renang umum namun terhambat dengan pakaian yang harus dikenakan, kini anda tidak perlu khawatir lagi karena di Floatin Market Lembang telah tersedia kolam renang air hangat yang khusus diperuntukkan bagi pengunjung berhijab sehingga kini tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mencoba berenang di kolam renang air hangat ini.
  • Kampung Leuit
    Bagi anda yang merindukan suasana pedesaan, anda harus berkunjung ke Kampung Leuit. Di sini segalanya dibuat seperti di suasana pedesaan, lengkap dengan pesawahan ukuran mini, gubuk-gubuk, dan pertanian mini di belakang pesawahan tersebut yang ditanami dengan berbagai tumbuhan sayuran yang sangat indah dan menarik seperti labu, cabai, kangkung, selada, pandan, kacang panjang, jeruk limau, papaya, dan lain-lain.

    tempat wisata di bandung floating-market-lembang
    Kampung Leuit, Floating Market Lembang
  • Floating Market Lembang
    Nah, inilah daya tarik utama dari tempat ini. Tepat di tengah kawasan ini, agak di bagian belakang, terdapat daya tarik utama dari tempat ini, yaitu Floating Market Lembang. Di sini kita dapat menemukan banyak penjual makanan dan minuman yang sebagian besar khas Bumi Parahyangan, seperti ketan bakar, surabi, jagung bakar, nasi timbel, nasi goreng, mie goreng, wedang ronde, sate ayam, kambing, sapi, dan kelinci, cakwe, bakpao, singkong goreng, aneka rebusan (singkong, ubi, jagung rebus), berbagai minuman segar seperti air kelapa hijau murni atau dengan air jeruk limau, cendol, es campur.
    Jangan lupa untuk menukar uang tunai anda dengan kepingan token untuk dapat membeli makanan atau minuman di tempat ini.

    floating market lembang
    floating market lembang

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bandung dan Lembang, jangan ragu untuk rental mobil Bandung untuk memudahkan anda mencapai tempat ini.

Write your comment Here

Rental Mobil Bandung | Sewa Mobil Murah di Bandung | BandungHoliday.org
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.