APV

Sekilas Mengenai Suzuki APV

Kemunculan mobil keluarga jenis MPV menambah pasar tersendiri di masyarakat Indonesia dan trend ini rupanya tidak disia-siakan oleh produsen Suzuki yang juga tidak mau ketinggalan memproduksi jenis mobil MPV pertamanya yang diluncurkan pada tahun 2004, yang juga merupakan tahun kelahiran berbagai tipe mobil MPV lainnya seperti Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Sejak pertama kali diluncurkan lebih dari satu decade yang lampau, mobil keluaran pabrikan Suzuki ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti dari maraknya pesanan indent dan pembelian langsung yang masuk ke dealer-dealer terkemuka pada saat itu. Tidak ketinggalan pula berbagai perusahaan rental mobil Bandung yang juga turut berinvestasi dalam kendaraan MPV tersebut yang dapat menjadi alternatif tambahan bagai para konsumen. Hingga saat ini popularitas Suzuki APV belum menurun dan kini masih termasuk ke dalam kategori 20 mobil terpopuler dan terlaris serta tertinggi penjualannya di Indonesia.

Kepopuleran APV ini karena didukung oleh beberapa faktor, termasuk di antaranya harga jual yang relatif lumayan terjangkau di masyarakat pada umumnya dibandingkan dengan mobil keluarga MPV jenis lainnya, dan juga terdapatnya fitur-fitur unggulan yang memang dimiliki oleh kendaraan keluarga jenis Suzuki APV ini. Namun sebagaimana halnya dengan jenis kendaraan MPV lainnya, APV ini pun tak lepas dari beberapa kelemahan yang dimilikinya. Dan bagi yang berencana untuk melakukan perjalanan ke kota Bandung dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih lanjut seputar kelebihan dan kelemahan apa saja yang ada di APV ini, dan juga fitur-fitur apa saja yang dimiliki oleh mobil keluaran Suzuki ini, seperti yang terpapar lebih jauh di bawah ini.

Seputar Mengenai Rental Mobil APV di Bandung

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Suzuki APV ini, mari kita bahas kelemahannya terlebih dahulu. Kelemahan yang pertama yang dimiliki oleh APV ini adalah masalah pada accu mobil yang lebih cepat habis dibandingkan dengan jenis mobil keluarga lainnya. Hal ini tentunya akan menimbulkan kerepotan atau masalah apabila kendaraan ini dibawa untuk bepergian ke tempat yang lumayan jauh dari kota. Hingga kini belum ada pihak yang dapat memastikan apa penyebab dasar dari kekurangan ini, tapi kemungkinan besar hal ini ditimbulkan karena kapasitas accu yang memang berukuran lebih kecil daripada kendaraan jenis MPV pada umumnya.

Namun untuk mengatasi hal ini, mudah saja. Selalu ingat untuk membawa accu cadangan di dalam mobil untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama ketika berencana untuk bepergian jauh.

Kelemahan lainnya dari APV ini adalah letak ban depan sebelah kanan yang terletak tepat di bawah supir. Hal ini bukan ide yang cukup baik karena hal ini dapat mengakibatkan ban cepat gundul yang biasanya masalah ini akan muncul setelah sekitar 6 bulan pemakaian. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah selalu mengecek kondisi ban mobil sebelum melakukan sewa atau rental mobil APV di Bandung.

Kekurangan lainnya dari kendaraan tipe ini adalah suspensi yang kurang empuk sehingga akan terasa kurang nyaman jika dibawa berkendara ke jalanan yang kondisinya kurang baik. Terkadang masalah suspensi yang cukup keras ini pun dapat terdengar hingga ke dalam kabin kendaraan ketika mobil melaju dengan cukup cepat di jalanan yang tidak rata atau bergelombang, sehingga hal ini akan menimbulkan efek lainnya yaitu handling yang cukup keras.

Selain itu dibandingkan dengan jenis MPV lainnya, Suzuki APV hanya memiliki fitur keamanan yang sangat minim, yang mana memang sebanding dengan harga yang dimilikinya. Serta masalah peredam kabin yang kurang mumpuni menjadi kelemahan lain dari jenis mobil keluarga ini.

Rental Mobil Bandung – Kelebihan Suzuki APV

Sebagaimana tipe mobil keluarga lainnya, Suzuki APV pun memiliki cukup banyak fitur unggulan yang merupakan kelebihan dari tipe MPV ini. Fitur-fitur unggulan inilah yang menjadikan mobil keluarga ini tetap eksis dan menempati tempat khusus di masyarakat.

Kelebihan yang pertama dari APV ini adalah ruang kabin yang sangat luas, terutama kabin yang terletak di baris kedua atau di belakang supir. Fitur kelebihan inilah yang menjadikannya tetap menjadi kendaraan MPV favorit di beberapa kalangan hingga kini. Sedemikian luas kabin yang dimiliki APV ini sehingga penumpang yang duduk di bagian tengah dan belakang masih tetap merasa nyaman walaupun membawa barang bawaan yang cukup banyak sekalipun.

Kelebihan kedua dari mobil keluarga keluaran Suzuki ini adalah letak ground clearance yang berada cukup tinggi dari tengah sehingga penumpang dapat merasa aman ketika kendaraan ini dibawa menerjang daerah yang terendam banjir sehingga tidak akan mengalami mogok atau gangguan mesin lainnya akibat kemasukan air. Posisi ground clearance yang lumayan tinggi ini membuatnya dapat melalui daerah yang terendam banjir hingga maksimal 1 meter.

Kelebihan ketiga yang dimiliki APV ini adalah adanya fitur impact beams yang tersematkan pada setiap pintu kendaraan. Fitur ini merupakan salah satu fitur keamanan yang dimiliki Suzuki APV yang berfungsi untuk mengurangi risiko cedera yang mungkin diderita para penumpang dan supir ketika terjadi benturan pada bagian samping kendaraan.

Keunggulan lainnya dari APV ini adalah sudah dilengkapinya dengan fitur keyless entry yang memudahkan bagi supir ketika membuka pintu mobil.

Keunggulan berikutnya dari mobil APV ini adalah konsumsi bahan bakar yang sangat hemat sehingga ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan adanya sistem pemakaian bahan bakar yang menggunakan sistem injeksi sehingga pemakaian bahan bakar dapat ditekan seirit mungkin namun tetap tidak mengurangi tenaga yang dihasilkan pada mesin. Sedangkan adanya mesin yang ditenagai dengan 4 silinder memberikan kelebihan tersendiri yaitu menciptakan kondisi yang lebih ramah lingkungan. Selain itu adanya fitur sistem intake manifold pun memberikan keunggulan tersendiri bagi kendaraan keluarga tipe ini.

sewa rental mobil apv di bandung

Lalu bagaimanakah dengan transmisi yang dimiliki oleh kendaraan jenis ini? Transmisi yang tersedia terdiri dari 2 macam, yaitu manual dan otomatis. Untuk transmisi manual terdiri dari 5 percepatan sedangan untuk transmisi otomatis terdiri dari 4 percepatan.

Dan bagaimana dengan dimensi bodi APV ini? Adapun dimensi panjang, lebar, dan tingginya adalah sebagai berikut:
Panjang: 4.200 mm
Lebar: 2.600 mm
Tinggi: 1.430 mm

Sedangkan kapasitas penampung bahan bakar sedikit lebih besar dari jenis MPV di kelasnya, yaitu sebanyak 46 liter jika diisi penuh. Sistem rem bagian belakang diperlengkapi dengan Leading & Trailing Drums sedangkan sistem rem bagian depan diperlengkapi dengan sistem ventilated disc. Dan isi silinder adalah sebanyak hamper 1.500 cc.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dari beberapa kelemahan yang dimiliki APV ini, kendaraan jenis ini masih mempunyai banyak sekali keunggulan yang menjadikan kendaraan keluarga ini masih dapat diunggulkan dan menjadi favorit di banyak perusahaan rental mobil Bandung hingga saat ini, juga kerap menjadikannya transportasi andalan keluarga, terutama bagi yang mendambakan kenyamanan dan kabin yang berukuran cukup luas.

Bagi yang berencana untuk liburan ke kota Bandung dengan keluarga atau sahabat, maka pilihan untuk melakukan rental mobil APV di Bandung ini dapat menjadi bahan pertimbangan anda.

Untuk info lebih lengkap mengenai sewa rental mobil APV Bandung ini, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.

 

Write your comment Here

Rental Mobil Bandung | Sewa Mobil Murah di Bandung | BandungHoliday.org
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.